Call Our Toll-Free Number: 081334101021

Rencana Strategis



   Sasaran dan Strategi Pencapaiannya

1.1.     Terwujudnya sistem pembelajaran yang berkualitas melalui kurikulum yang berorientasi kompetensi dan memenuhi standar kualifikasi kerja
1.2. Terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas dan berkompetensi di bidang ilmu manajemen
1.3. Pemanfaatan potensi sumberdaya organisasi secara optimal dalam rangka menjamin kualitas lulusan program studi manajemen.
2.1. Terwujudnya kemampuan ilmiah SDM di bidang ilmu manajemen.
2.2. Terwujudnya penggunaan berbagai sumber pustaka atau referensi secara optimal
2.3. Terwujudnya penguasaan bidang ilmu manajemen, lingkungan dan pelayanan konsultasi manajemen di wilayah asal mahasiswa.
3.1.  Terwujudnya kuantitas dan kualitas publikasi ilmiah yang berstandar nasional
3.2. Terwujudnya sinergi antara program studi manajemen dengan lembaga pengguna hasil-hasil penelitian
4.1. Terwujudnya kegiatan-kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mampu menerapkan ilmu manajemen kepada masyarakat
4.2.  Terwujudnya pelayanan konsultasi manajemen yang dapat diakses oleh masyarakat.

Berdasarkan hasil analisa berbagai aspek evaluasi diri berdasarkan faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan eksternal (peluang dan ancaman) program studi manajemen, maka dapat dirumuskan program strategis untuk menjawab sasaran yaitu:
1.    Meningkatkan mutu dan relevansi penyelenggaraan pendidikan bidang manajemen yang berorientasi pada kompetensi dan kualifikasi
2.    Mengembangkan kapasitas, perbaikan dan optimalisasi sumberdaya dan tata kelola organisasi program studi manajemen.
3.    Peningkatan kemampuan akses dan keterlibatan stakeholder dalam perumusan masalah dan pengembangan penelitian bidang manajemen.
4.    Peningkatan akses dan keterlibatan mitra dan calon pengguna dalam pengembangan program-program pengabdian kepada masyarakat
Keempat strategi ini mewadahi berbagai isu strategis yang akan menjadi titik tolak pengembangan program studi manajemen tahun 2011-2020. Program pengembangan program studi manajemen ini mengacu dan berpedoman pada program pengembangan yang tertuang dalam Renstra universitas.

0 komentar:

Contact Details