LOMBA DEBAT MERIAHKAN DIESNATALIS HIMMA

 

Perayaan Diesnatalis Himpunan Mahasiswa Managemen (HIMMA) dirayakan dalam rangkaian yang cukup panjang. Tahun ini, HIMMA UNITRI untuk pertama kali menggelar lomba debat, Kamis (3/5) di lantai 3 Gedung Pasca Sarjana Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang.

Marta Murni, Ketua Panitia kegiatan menjelaskan, adapun tema lomba debat yang dilaksanakan ialah “peran mahasiswa dalam mewujudkan pembangunan ekonomi Jawa Timur”. Peserta kegiatan berasal dari semua jurusan di UNITRI. Sementara Ketua Program Studi Managemen, Rizki Aprilia Dwi Susanti, S.E., M.M menambahkan, topik tersebut diambil mengingat tugas mahasiswa adalah sebagai penerus bangga yang siap mengembangkan Indonesia khususnya di Jawa Timur dengan pemikiran dan ide-idenya.

“Acara ini ditujukan agar mahasiswa dapat berfikir kritis dan bisa memberikan pemikiran serta ide-idenya untuk memberikan perubahan khususnya pembangunan Ekonomi Jawa Timur.”

Perlombaan yang mempertandingkan masing-masing jurusan diantaranya Program Studi Arsitektur Lanskap, Akuntansi, Manajemen, Teknik Sipil, hingga Agribisnis tersebut, terbagi dalam enam grup besar. Nantinya 3 tim akan diambil untuk masuk ke dalam juara dan akan mendapatkan hadiah piala, sertifikat, dan uang pembinaan.

“untuk juri yang menilai peserta diantaranya ibu Amanah Rakhim Syahida, S.I.Kom., M.I.Kom., dan ibu Yuni Eka. Sedangkan Teknik penilaian dilihat dari etitude 30%, argument 50%, dan kerjasama team 20%” tambah Marta kepada humas.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Ahmad Mukoffi, S.E, MSA, Ketua Program Studi, Juri serta beberapa undangan lain tersebut memang baru pertama di adakan sehingga masih diikuti oleh beberapa program studi dan belum bisa menyeluruh. Rizki Aprilia Dwi Susanti, S.E., M.M menambahkan, ke depan, Ia berharap acara ini bisa lebih besar lagi dan dapat mencakup luar Universitas. Sehingga acara ini benar-benar bisa memberikan sumbangsih kepada bangsa dan dapat mencari gagasan atau ide-ide baru dari kalangan mahasiswa. (HUMAS)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *