Menggapai Sukses Kuliah Perdana 2017-2018

Menggapai Sukses Kuliah Perdana 2017-2018

Perguruan Tinggi merupakan sebuah institusi pendidikan yang melahirkan individu- individu berkarakter dan berjiwa Kewirausahawan serta berkeahlian hebat dibidang masing- masing. Program Studi D-IV BidanPendidikUniversitas Tribhuwanatunggadewi merupakan salah satu program studi di perguruan tinggi berfokus pada kependidikan yang berorientasi kebidanan yang berlandaskan nilai- nilai etika dan moral bangsa.

Setiap individu generasi penerus bangsa, dengan dilandasi oleh keinginan untuk menata kembali budaya dan filosofi kehidupan, baik dalam sebuah organisasi lingkup sekolah maupun kemasyarakatan, melalui potensi kepemimpinan secara intelektual, mental, dan spiritual setiap individu tersebut.

Pembentukan character building yang kuat dari generasi muda  diharapkan akan banyak konstribusi yang disumbangkan untuk negeri tercinta ini sehingga di masa yang akan datang, yaitu masa ketika generasi muda menjadi pengganti dan penerus orang tuanya akan dapat menjadikan Indonesia lebih baik lagi.

Oleh karena ini panitia ingin bersama-sama dengan pembaca mewujudkan impian tersebut dengan cara menemukan motivator yang tepat yang ada pada diri pembaca. Dengan adanya motivator tersebut kita bisa menemukan potensi dari diri kita sendiri dan pastinya dapat bermanfaat bagi orang lain juga.Selain itu, dengan adanya kegiatan kuliah perdana yang diadakan  ini dapat menjalin silahturami antar mahasiswa dan dosen. Membuka dan memberikan pandangan baru tentang motivasi menggapai suksesserta membagun karakter dansifat semangat mahasiswa dalam mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh.

Berdasarkan pernyataan tersebut, maka Program Studi D-IV Bidan Pendidik memulai kegiatan perkulihan pada semster ganjil tahun akademik 2017/2018 dengan mengusun tema “Menggapai Sukses”.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi sebuah motivasi mahasiswa, dosen yang bersifat membangun baik karakter  yang nantinya bisa diterapkan dalam keseharian.

Kuliah Perdana merupakan kegiatan untuk memperkenalkan kampus (sosialisasi visi misi) kepada mahasiswa baru dan pemberian materi sebelum menempuh ajaran baru. Kegiatan ini merupakan institusional yang menjadi tanggung jawab untuk mensosialisasikan kehidupan di Perguruan Tinggi dan proses pembelajaran yang di laksanakan melibatkan unsur pimpinan, mahasiswi dan unsur-unsur lainnya yang terkait.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *